Selasa, 13 Desember 2011

Belajarku karna allah

subhanallah...
tahun baru hijriah sebentar lagi,tahun yang lalupun segera berlalu.tak banyak yang aku lakukan untuk menyambutmu kecuali doa dan harapan kedepan. mengingat apa yang telak aku lakukan selama setahun kemarin membuat sakit hati banya orang dengan tuturkataku maupun tingkah laku yang membuat orang2 disekitarku benci bahkan sakit hati terhadapku. dengan hati yang tulus dan jiwa yang pasrah aku memohon maaf kepada orang2 di sekitarku. sesuai firman allah, manusia harus saling memaafkan,tuhan yang maha pemurah dan pemaaf kenapa manusia tidak bisa saling memaafkan.

jika kita bisa belajar dengan kehidupan banyak sekali yang bisa kita pelajari,terutama dengan kehidupan kita dengan tuhan (Allah).

jika manusia mau melakukan sesuatu karna allah pasti akan mendapatkan nikmat yang luar biasa asalkan yang dilakukan sesuai dengan perintah dan larangan allah. manusia tidak akan pernah bahagia jika mereka masih mengejar harta,dan nafsu. meskipun mereka punya harta yang berlimpah tetap saja kurang dan setelah mendapatkan pasti mereka tidak akan tenang dengan apa yang mereka dapatkan,karena mereka memikirkan apa yang akan dilakukan dengan apa yang mereka dapatkan. itulah manusia,mereka tidak akan merasakan nikmatnya dunia secara batiniah. sudah dijelaskan dengan sejelasnya didalam alquran bahwa yang bisa membuat orang merasakan kedamaian hati hanya mengingat allah. dan hanya ingat kepada allah lah kita bisa merasakan ketanangan yang luar biasa. ibarat orang jawa bilang "lha ngopo susah wong enek gusti allah".
benar sekali orang jawa mengimpletasikan kalimat tuhan...
tuhan ada bersamamu kenapa kamu merasa sedih dan susah???berdzikirlah kepada allah.
banyak orang muslim kesana kemari mencari keberadaan tuhan mencari cara bagaimana bisa mendekatkan diri dengan tuhan. mereka inilah yang perlu di beri penjelasan. sesuai firman allah bahwa tuhan tidak lah jauh dengan manusia,bahkan dekatnya lebih dekat dari urat nadi kita. kenapa kita mesti jauh2 mencari keberadaan allah. sebutlah namanya dan berzdikirlah..

0 comments:

Posting Komentar